fbpx
Logo Myklinik
  1. Ketentuan Penggunaan MYKLINIK

Kerentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian antara Anda dan MYKLINIK (“Perjanjian”). Silahkan membaca Perjanjian ini secara teliti. Saat anda mengakses website MYKLINIK, Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Ketentuan Penggunaan MYKLINIK ini.

MYKLINIk merupakan software aplikasi SIM Klinik berbasi web yang dapat digunakan oleh Klinik, Praktek Mandiri Dokter dan Bidan, Apotek dan Puskesmas yang bertujuan untuk membantu proses administrasi mulai dari registrasi pasien, penyimpanan data rekam medis, pemesanan ke unit penunjang stok obat dan alat Kesehatan (farmasi), perhitungan jasa medis dan billing system (kasir).

MYKLINIK menyediakan layanan berlangganan yang memungkinkan pelanggan kami untuk mengakses layanan MYKLINIK yang  mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan klinik (“Konten MYKLINIK”) melalui internet (website) di computer yang tersambung ke Internet (“Perangkat”).

Ketentuan Penggunaan ini mengatur penggunaan Anda atas Layanan kami. Seperti yang digunakan dalam Ketentuan Penggunaan ini, “Layanan MYKLINIK”, “Layanan kami”, atau “Layanan” berarti layanan yang yang disediakan oleh MYKLINIK untuk mengakses konten MYKLINIK termasuk semua fitur dan fungsi, produk, perangkat lunak, modul, situs web MYKLINIK, pengelolaan data, monitoring security, custom, training online lalu jika masih ada kendala bisa dijadwalkan offline dan maintenance. “Anda” dalam Ketentuan Penggunaan ini menunjukkan anggota atau pelanggan atau pengguna yang mengakses dan/atau mendaftarkan dan/atau menggunakan akun MYKLINIK dan akan dikenakan biaya karenanya. “Hari/hari” dalam Ketentuan Penggunaan ini menunjukan jumlah hari berdasarkan kalender.

  1. Keanggotaan
  • 1. Anggota MYKLINIK dan/atau Pelanggan dan/atau Pengguna dalam Ketentuan Penggunaan ini akan berlanjut hingga diakhiri. Untuk menggunakan Layanan, Anda harus memiliki akses Internet dan perangkat yang mendukung MYKLINIK dan melakukan registrasi atau pendaftaran pada website MYKLINIK untuk mendapatkan akun. Tim MYKLINIK akan menghubungi Anda untuk melakukan verfikasi melalui nomor telepon yang Anda cantumkan pada saat regristrasi. Pada saat verifikasi diterima, Anda akan mendapatkan password dan username yang dapat digunakan untuk mengakses free trial Layanan selama 14 hari untuk 3 user dari total 25user yang disediakan bila Anda melanjutkan berlangganan.  PERHATIAN, selama masa trial  dan pada saat masa berlangganan Pelanggan wajib mengganti username dan/atau password bawaan yang kami berikan. Data yang terdaftar pada saat registrasi akan melekat pada akun klinik Anda, Pelanggan harus memastikan seluruh data adalah benar. MYKLINIK tidak akan pernah meminta detail informasi akun Anda dengan cara apapun dan untuk alas an apapun.
  • 2. MYKLINIK dapat menolak proses pendaftaran Anda sesuai dengan pertimbangan yang ditentukan oleh MYKLINIK.
  • 3. Kami menawarkan sejumlah paket keanggotaan untuk menikmati seluruh Layanan kami
  • Paket Bulanan. Hanya dengan Rp.250.000/bulan/klinik/25 user *min. langganan 6 bulan
  • Paket 1 tahun. Hanya dengan Rp.3.000.000/tahun/klinik/25 user *dengan pembayaran di muka
  • Paket 6 bulan. Hanya dengan Rp.1.500.000/6bulan/klinik/25user *dengan pembayaran di muka
  • 4. Kami tidak bertanggung jawab atas produk dan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga. Beberapa paket keanggotaan mungkin memiliki ketentuan dan batasan yang berbeda, yang akan diungkapkan saat Anda mendaftar atau dalam komunikasi lain yang disediakan untuk Anda. Anda dapat menemukan detail spesifik mengenai keanggotaan MYKLINIK dengan mengunjungi situs web myklinik.co.id dan mengeklik tautan “Menu” dan “Harga” yang tersedia di bagian atas halaman.
  1. Tawaran promosi

Kami dapat dari waktu ke waktu menawarkan penawaran, paket, atau keanggotaan promosi khusus (“Penawaran”). Kelayakan Penawaran ditentukan oleh MYKLINIK atas kebijakannya sendiri dan kami berhak mencabut Penawaran dan menangguhkan akun Anda jika kami memutuskan bahwa Anda tidak memenuhi syarat. Kami dapat menggunakan informasi Anda pada saat registrasi untuk menentukan kelayakan Penawaran. Persyaratan kelayakan dan batasan serta ketentuan lainnya akan diungkapkan saat Anda mendaftar untuk Penawaran atau dalam komunikasi lain yang disediakan untuk Anda.

Kecuali Anda membatalkan keanggotaan Anda sebelum tanggal penagihan, Anda mengizinkan kami untuk membebankan biaya keanggotaan untuk siklus penagihan berikutnya ke Metode Pembayaran Anda (lihat “Pembatalan” di bawah).

  1. Penagihan dan Pembatalan
  • 1. Siklus Penagihan. Biaya keanggotaan untuk Layanan MYKLINIK dan biaya lain yang mungkin Anda tanggung sehubungan dengan penggunaan layanan, seperti pajak dan kemungkinan biaya transaksi, akan dibebankan pada Anda pada tanggal pembayaran tertentu. Invoice akan kami kirimkan melalui alamat email yang Anda daftarkan pada saat melakukan registrasi. Panjang siklus penagihan Anda akan bergantung pada jenis langganan yang Anda pilih saat mendaftar ke layanan.
  • 2. Cara Pembayaran. Untuk menggunakan layanan MYKLINIK, Anda harus melakukan pembayaran di awal sebelum dimulainya Layanan ke no rekening yang tercantum pada invoice MYKLINIK. Jika pembayaran tidak berhasil diselesaikan, karena kedaluwarsa (lebih dari 14 hari), atau karena lainnya dan Anda tidak membatalkan akun Anda, kami dapat menangguhkan akses Anda ke layanan sampai kami berhasil menerima pembayaran yang valid. Biaya lain yang berkaitan dengan pemrosesan Pembayaran Anda menjadi tanggungjawab Pelanggan.
  • 3. Pembatalan. Anda dapat membatalkan keanggotaan MYKLINIK kapan saja dengan melakukan konfirmasi kepada tim MYKLINIK dengan menandatangani dokumen pembatalan yang dipersyaratkan. Anda akan terus memiliki akses ke layanan MYKLINIK hingga 14 hari sejak akhir periode penagihan (“Akhir Periode”). Pembayaran tidak dapat dikembalikan dan kami tidak memberikan pengembalian uang atau kredit untuk periode keanggotaan MYKLINIK yang tidak digunakan. Jika Anda membatalkan keanggotaan Anda, akun Anda akan ditutup secara otomatis pada Akhir Periode.
  • 4. Perubahan Harga dan Paket Langganan. Kami dapat mengubah paket langganan kami dan harga layanan kami dari waktu ke waktu; namun, setiap perubahan harga atau perubahan pada paket langganan Anda akan berlaku tidak lebih awal dari 14 hari setelah pemberitahuan kepada Anda. Jika Anda tidak ingin menerima perubahan harga atau perubahan pada paket langganan Anda, Anda dapat membatalkan langganan Anda sebelum perubahan berlaku.
  1. Layanan MYKLINIK
  • Anda harus berusia minimal 18 tahun dan/ atau usia mayoritas di provinsi, wilayah, atau negara Anda, untuk menjadi anggota layanan MYKLINIK.
  • Selama keanggotaan MYKLINIK Anda, kami memberi Anda hak terbatas, non-eksklusif, dan tidak dapat dialihkan untuk mengakses layanan dan konten MYKLINIK. Anda tetap berhak menentukan user yang dapat mengakses layanan dan konten MYKLINIK. Kecuali untuk hal tersebut di atas, tidak ada hak, kepemilikan, atau bunga yang akan dialihkan kepada Anda.
  • Layanan dan Konten apa pun yang diakses oleh masing-masing user menjadi hak yang ditentukan oleh Pelanggan.
  • MYKLINIK secara berkelanjutkan namun bukan merupakan suatu jaminan akan tetap menjalani upaya-upaya untuk mencegah kehilangan data Anda. Pelanggan dihimbau untuk memiliki Salinan atas semua data dan informasi yang Anda masukan dalam layanan MYKLINIK. Meskipun begitu
  • Layanan MYKLINIK, termasuk konten, diperbarui secara rutin. Selain itu, kami terus menguji berbagai aspek layanan kami, termasuk situs web dan fitur kami.
  • Anda setuju untuk menggunakan layanan MYKLINIK, termasuk semua fitur dan fungsi yang terkait dengannya, sesuai dengan semua undang-undang, aturan, dan regulasi yang berlaku, atau pembatasan lain atas penggunaan layanan atau konten di dalamnya. Kecuali secara eksplisit diizinkan oleh kami, Anda setuju untuk tidak:
    • mengarsipkan, mereproduksi, mendistribusikan, memodifikasi, menampilkan, menerbitkan, melisensikan, membuat karya turunan dari, menawarkan untuk dijual, atau menggunakan konten dan informasi yang terdapat pada atau diperoleh dari atau melalui layanan MYKLINIK;
    • mengakali, menghapus, mengubah, menonaktifkan, menurunkan, memblokir, mengaburkan, atau menggagalkan salah satu perlindungan konten atau elemen lain dari layanan MYKLINIK;
    • menggunakan robot, spider, scraper, atau sarana otomatis lainnya untuk mengakses layanan MYKLINIK; mendekompilasi, merekayasa balik, atau membongkar perangkat lunak apa pun atau produk atau proses lain yang dapat diakses melalui layanan MYKLINIK;
    • menyisipkan kode atau produk apa pun atau memanipulasi konten layanan MYKLINIK dengan cara apa pun;
    • menggunakan metode penggalian data, pengumpulan data, atau ekstraksi apa pun;
    • mengunggah, memposting, mengirim email, atau mengirim atau mentransmisikan materi apa pun yang dirancang untuk mengganggu, menghancurkan, atau membatasi fungsi perangkat lunak atau perangkat keras komputer atau peralatan telekomunikasi apa pun yang terkait dengan layanan MYKLINIK, termasuk virus perangkat lunak apa pun atau kode komputer lainnya , file atau program.

Kami dapat menghentikan atau membatasi penggunaan Anda atas layanan kami jika Anda melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau terlibat dalam penggunaan layanan secara ilegal atau curang.

  • Kualitas tampilan konten MYKLINIK akan sama pada setiap perangkat yang anda gunakan dan kecepetan penggunaan layanan MYKLINIK akan tergantung pada layanan Internet dan kemampuan perangkat Anda. Anda bertanggung jawab atas semua biaya akses Internet. Harap hubungi penyedia Internet Anda untuk informasi tentang kemungkinan biaya penggunaan data Internet.
  • Perangkat lunak MYKLINIK dikembangkan oleh, atau untuk, MYKLINIK dan hanya dapat digunakan untuk mengakses konten MYKLINIK melalui perangkat yang mendukung MYKLINIK. Perangkat lunak ini mungkin berbeda menurut perangkat dan media, dan fungsi serta fitur juga mungkin berbeda antar perangkat. Anda mengakui bahwa penggunaan layanan mungkin memerlukan perangkat lunak pihak ketiga yang tunduk pada lisensi pihak ketiga. Anda setuju bahwa Anda dapat secara otomatis menerima versi terbaru perangkat lunak MYKLINIK dan perangkat lunak pihak ketiga terkait.
  1. Kata Sandi dan Akses Akun. Anda bertanggung jawab atas aktivitas apa pun yang terjadi melalui akun MYKLINIK. Dengan mengizinkan orang lain untuk mengakses akun (termasuk akses ke informasi tentang melihat aktivitas akun), Anda setuju bahwa individu tersebut bertindak atas nama Anda dan bahwa Anda terikat oleh setiap perubahan yang mungkin mereka buat pada akun. Untuk membantu menjaga kontrol atas akun dan untuk mencegah pengguna yang tidak berwenang mengakses akun, Anda harus menjaga kontrol atas perangkat yang digunakan untuk mengakses layanan dan tidak mengungkapkan kata sandi dengan akun tersebut kepada siapa pun. Anda setuju untuk memberikan dan memelihara informasi akurat yang berkaitan dengan akun Anda, termasuk alamat email yang valid sehingga kami dapat mengirimkan pemberitahuan terkait akun kepada Anda. Kami dapat menghentikan akun Anda atau menangguhkan akun Anda untuk melindungi Anda, MYKLINIK, atau mitra kami dari pencurian identitas atau aktivitas penipuan lainnya. Pelanggan mengetahui bahwa Anda bertanggungjawab sendiri atas segala informasi yang terdapat dalam akun anda, sehingga dengan ini Pelanggakan melepaskan MYKLINIK dari segala tuntutan, klaim, dan/atau ganti rugi sehubungan dengan informasi tersebut.
  2. Jaminan dan Pembatasan Kewajiban. Layanan MYKLINIK disediakan “sebagaimana adanya” dan tanpa jaminan atau ketentuan. Secara khusus, layanan kami mungkin tidak terbebas dari kesalahan. Anda mengesampingkan semua kerusakan khusus, tidak langsung, dan konsekuensial terhadap kami. Persyaratan ini tidak akan membatasi jaminan yang tidak dapat diabaikan atau hak perlindungan konsumen yang mungkin menjadi hak Anda berdasarkan undang-undang wajib Republik Indonesia.
  3. Tindakan Pengabaian. JIKA DIIZINKAN BERDASARKAN HUKUM YANG BERLAKU, ANDA DAN MYKLINIK SETUJU BAHWA MASING-MASING DAPAT MENGAJUKAN KLAIM TERHADAP YANG LAIN HANYA DALAM KAPASITAS ANDA ATAU INDIVIDUNYA, DAN BUKAN SEBAGAI PENGGUGAT ATAU ANGGOTA KELOMPOK ATAU PROSES PERWAKILAN. Selanjutnya, jika diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, kecuali Anda dan MYKLINIK menyetujui sebaliknya, pengadilan tidak boleh menggabungkan lebih dari satu klaim orang dengan klaim Anda, dan sebaliknya tidak boleh memimpin segala bentuk perwakilan atau proses kelas.
  4. Lain-lain
  • Peraturan pemerintah. Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
  • Material yang Tidak Diminta. MYKLINIK tidak menerima materi atau ide yang tidak diminta untuk konten MYKLINIK dan tidak bertanggung jawab atas kemiripan konten atau programnya di media apa pun dengan materi atau ide yang dikirim ke MYKLINIK.
  • Dukungan Pelanggan. Untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang layanan kami dan fitur-fiturnya atau jika Anda memerlukan bantuan dengan akun Anda, silakan kunjungi Helpdesk MYKLINIK (Layanan Pelanggan), yang dapat diakses melalui situs web myklinik.co.id atau melalui email ke helpdesk@myklinik.co.id atau melalui telepon ke nomor 0821-1616-7900. Untuk meningkatkan pelayanan kami, semua korespondensi akan kami rekam.

Dalam kasus tertentu, Layanan Pelanggan mungkin dapat membantu Anda dengan menggunakan alat dukungan akses jarak jauh di mana kami memiliki akses penuh ke komputer Anda. Jika Anda tidak ingin kami memiliki akses ini, Anda tidak boleh menyetujui dukungan melalui alat akses jarak jauh, dan kami akan membantu Anda melalui cara lain. Jika terjadi pertentangan antara Ketentuan Penggunaan ini dan informasi yang diberikan oleh Dukungan Pelanggan atau bagian lain dari situs web kami, Ketentuan Penggunaan ini yang akan berlaku.

  • Peralihan Ketentuan. Jika ada ketentuan atau ketetapan dari Ketentuan Penggunaan ini yang dianggap tidak sah, ilegal, atau tidak dapat dilaksanakan, validitas, legalitas, dan keberlakuan ketentuan lainnya akan tetap berlaku sepenuhnya.
  • Perubahan Ketentuan Penggunaan dan Penugasan. MYKLINIK dapat, dari waktu ke waktu, mengubah Ketentuan Penggunaan ini. Kami akan memberi tahu Anda setidaknya 14 hari sebelum perubahan tersebut berlaku untuk Anda. Jika Anda tidak ingin menerima perubahan, Anda dapat membatalkan langganan Anda sebelum berlaku. Kami dapat mengalihkan atau mentransfer perjanjian kami dengan Anda termasuk hak dan kewajiban terkait kami kapan saja dan Anda setuju untuk bekerja sama dengan kami sehubungan dengan pengalihan atau transfer tersebut.
  • Komunikasi Elektronik. Kami akan mengirimkan informasi yang berkaitan dengan akun Anda (misal invoice, faktur, perubahan kata sandi, pesan konfirmasi, pemberitahuan) hanya dalam bentuk elektronik melalui email ke alamat email Anda yang diberikan saat regitrasi.

Terakhir Diperbarui: 20 Januari 2024

Logo Myklinik

2024. ALL RIGHTS RESERVED ©